3 Cara Memanfaatkan Kulit Pisang Untuk Hilangkan Gigitan Nyamuk

3 Cara Memanfaatkan Kulit Pisang Untuk Hilangkan Gigitan Nyamuk

3 Cara Memanfaatkan Kulit Pisang Untuk Hilangkan Gigitan Nyamuk

Siapa bilang gigitan nyamuk hanya bisa hilang dengan melakukan perawatan mahal? Kini anda bisa mengatasinya dengan menggunakan kulit pisang loh! Para ahli juga sudah banyak yang membuktikan khasiatnya. Kulit pisang menawarkan sejumlah manfaat kesehatan yang tak tertandingi dan dapat mengurangi peradangan yang di sebabkan gigitan nyamuk. Kulit pisang diketahui mengandung antioksidan yang juga berperan sebagai agen antii-inflammasi. Berikut ini adalah 3 cara pengolahan yang bisa anda padukan untuk redakan peradangan dan kemerahan akibat gigitan nyamuk :

♥ Kulit Pisang Dan Gliserin

Gigitan nyamuk dapat menimbulkan peradangan dan kemerahan pada kulit seseorang. Menggosok kulit pisang pada area yang terkena peradangan dinilai cukup efektif untuk mengurangi peradangan, menghilangkan rasa gatal dan mendingikan kulit. Namun hasilnya akan lebih baik jika anda menerapkannya dengan memadukan gliserin dan dibuat sebagai masker. Gliserin adalah poduk kecantikan yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengikat kadar air di kulit, sehingga kelembaban terjaga. Selain itu, gliserin juga bermanfaat untuk mencegah pembentukan bintik-bintik gelap pada ruam yang digigit nyamuk.

Cara pembuatannya :

  1. kupas daging yang menempel dalam kulit pisang
  2. Kumpulkan dalam mangkuk dan tambahkan gliserin secukupya
  3. Aduk hingga berbentuk pasta
  4. Oleskan perlahan pada gigitan nyamuk
  5. Biarkan selama 1 jam dan bilas dengan air dingin

♥ Kulit Pisang Dan Air Mawar

Cara kedua yang bisa anda gunakan ialah dengan memadukan kulit pisang dengan air mawar. Keduanya terbukti bermanfaatkan dalam hilangkan sensasi terbakar ringan yang disertai dengan gatal. Selain itu, hal ini dapat menyebabkan pembentukan ruam merah yang terlihat tidak indah dan menyakitan. Anda dapat mengguakan kulit pisang dengan campuran air mawar, untuk menghilangkan sakit dan gatal pada kulit yang terkena ruam. Air mawar dipercaya dapat menghilangkan sensasi sakit dan perasaan terbakar di kulit, memberi kesejukan sampai keujung saraf yang terkena inflammasi.

Cara pembuatan :

  1. Gunakan sendok untuk mendapatkan bagian dalam kulit pisang dan simpan di mangkuk
  2. Tambahkan air mawar sampai membentuk pasta halus
  3. Oleskan pada daerah yang terkena gigitan nyamuk
  4. Cari kain bersih dan isi dengan es bantu hancur
  5. Kemudian tekan dengan menggunakan es diarea anda menempatkan pasta
  6. Lakukan selama 30 menit
  7. Kemudian bilas hingga bersih

♥ Kulit Pisang Dan Mentimun Segar

Cara ketiga yang bisa anda gunakan untuk hilangkan peradangan akibat gigitan nyamuk ini ialah dengan memadukan kulit pisang dengan mentimun segar. Mengapa kamio memilih mentimun? Perlu diketahui, mentimun merupakan sayur yang kaya akan air dan menawarkan manfaat pendinginan yang tak tertandingi. Ia mampu menghilangkan bantuan dari rasa sakit dan gatal-gatal.

Berikut adalah cara untuk membuat masker pisang dan mentimun :

  1. Hancurkan mentimun bisa dengan parutan atau di blender
  2. Ambil bagian dalam kulit pisang
  3. Campurkan pada mentimun yang telah di haluskan
  4. Aplikasikan pada kulit yang terkena gigitan
  5. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas sampai bersih

Sangat mudah bukan untuk melakukannya di rumah?
Selamat Mencoba 🙂