Pinggang Terasa Panas Gejala Apa

Pinggang anda sering pegal dan terasa panas?
WASPADA GANGGUAN GINJAL!

Pinggang Terasa Panas Gejala Apa

Pinggang Terasa Panas Gejala Apa

Sakit pinggang merupakan sebuah gejala dari kondisi medis tertentu yang umumnya dimiliki oleh orang-orang dewasa. Rasa sakit dan ketidaknyamanan yang di timbulkan sakit pinggang ini dapat disebabkan oleh kebugaran fisik yang buruk alias jarang berolahraga. Kelebihan berat badan, peradangan pada tulang belakang, melakukan pekerjaan yang terlalu banyak duduk atau membawa benda-benda berat.

Para ahli kesehatan juga memperingatkan bahwa sakit pinggang bisa menjadi tanda bahaya dari penyakit ginjal, infeksi atau gangguan yang muncul dari kandung kemih. Berikut adalah beberapa cara yang dapat mencegah dan mengurangi sakit dibagian pinggang :

  1. Olahraga secara teratur dan menjaga otot-otot punggung tetap kuat
  2. Menjaga berat badan yang sehat dan cobalah untuk memulai diet jika anda memiliki berat badan yang berlebihan
  3. Pastikan mendapatkan asupan kalsium dan vitamin d yang mencukupi setiap harinya
  4. Hindari menganggkat benda-beda berat, untuk menjaga pinggang tetap sehat

baca juga : Obat sakit pinggang akibat batu ginjal

Ketika sakit pinggang diperparah dengan hadirnya sensasi kesemutan, mati rasa, kesulitan buang air kecil, dan demam. Maka segera kunjungi dokter dan meminta bantuan untuk mengatasinya. Sakit pinggang sendiri dapat dikategorikan sebagai sakit pinggang akut dan dakit pinggang kronis. Nyeri akut merupakan kondisi dimana sakit pinggang berlangsung kurang lebih dari 6 minggu. Sedangkan nyeri akut kronis dapat berlangsung selama 3 bulan. Selain konsumsi obat qnc jelly gamat, anda juga disarankan untuk beristirahat banyak, menguragi aktivitas mengangkat, mendorong, menarik. dll

Meskipun sakit pinggang jarang yang disebabkan oleh tumor, infeksi atau masalah pada akar saraf. Namun anda harus melakukan pencegahan sedari dini, sebelum terjadi hal-hal serius yang membahayakan tubuh.

News! Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Johns Hopkins University pada tahun 2001 menemukan bahwa merokok dapat menurunkan suplai darah kebagian tulang belakang. Ini dapat menjadi penyeba nyeri punggung dibagian bawah yang mungkin sedang anda rasakan saat ini.

baca juga topik menarik lainnya : cara mengobati sakit tulang belakang