Tumbuhan Obat Mata Katarak

Tumbuhan Obat Mata Katarak

Tumbuhan Obat Mata Katarak

Saat ini, ada banyak pengobatan yang ditawarkan untuk mengatasi mata katarak. Anda bisa menghilangkannya dengan cara operasi. Menurut sebuah artikel yang dilansir oleh www.drreevesonline.com, para ahli spesialis akan menyuntikan obat kedalam mata tepat pada saat operasi katarak dilakukan dan anda tidak akan membutuhkan obat tetes mata setelahnya.

Katarak sendiri dianggap sebagai fenomena yang umum terjadi pada usia 50 tahun keatas. Kondisi ini perlu diperbaiki agar penglihatan kembali normal. Prosedur untuk memperbaiki visi mata yang terganggu oleh katarak ternyata hanya berlangsung kurang dari 10 menit. Namun anda juga harus berhati-hati sebelum memutuskan diri naik ke meja operasi, karena setiap operasi memiliki resiko tersendiri. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kami memiliki beberapa resep pengobatan yang terbuat dari tanaman tradisional, yang dipercaya selama ribuan tahun mengatasi masalah pada mata. Berikut penjelasan lengkapnya ↵

Eyebright

Ini merupakan tanaman tahunan yang tumbuh 2 sampai 8 inci. Pada sebuah buku tanaman obat yang diterbitkan di Jerman tahun 1458, eyebright tercatat sebagai tanaman yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit mata. Mereka yang meracik eyebright sebagai obat tetes mata membuktikan bahwa ia dapat mempercepat proses penyembuhan dan kemerahan pada mata. Didalamnya mengandung sejumlah manfaat gizi, seperti vitamin B, C, E, dan beta-karoten, alkaloid, antioksidan seperti asam caffeic, asam ferulic dan flavonoid, glikosida iridoid, senyawa defensif, tanin dan minyak atsiri.

♥ Ginkgo biloba

Ini adalah tanaman tertua di dunia dan bertahan selama lebih dari 300 juta tahun. Ia berhasil bertahan hidup dan tidak punah. Daun pohon ginkgo biloba kini telah banyak digunakan oleh praktisi herbal hampir diseluruh dunia, karena memililki khasiat obat untuk atasi penyakit mata. juga mengandung antioksidan yang bisa menjaga sistem penglihatan tetap baik, mencegah degenerasi makula, katarak dan bantu atasi orang yang menderita penyakit glaukoma.

♥ Teh hijau

Ini adalah daun yang memiliki segudang keuntungan bagi tubuh anda. Didalamnya mengandung antioksidan, sebuah zat yang dapat menyingkirkan radikal bebas, melindungi diri dari kanker, penyakit jantung, terutama penyakit mata.
Antioksidan flavonoid yang terkandung dalam teh hijau mampu melindungi mata terhadap penyakit seperti katarak, degenerasi makula dan glaukoma. Flavonoid ini dapat melindungi retina terhadap sinar UV yang berbahaya.

baca juga topik menarik lainnya : pasca operasi katarak mata buram